15 Januari 2009

Osama Serukan Jihad, Obama Ketakutan

"Bin Laden dan al Qaeda merupakan ancaman nomor satu kita jika menyangkut keamanan Amerika," kata Obama kepada wartawan di Washington seperti diberitakan AFP, Kamis (15/1/2009). Katanya perubahan, kok malah tantang Perang ?

Presiden terpilih AS Barack Obama merasa perlu untuk berkomentar mengenai seruan jihad melawan Israel yang dilontarkan Osama bin Laden melalui rekaman audio. Dikatakan Obama, al Qaeda dan Osama tetap menjadi ancaman nomor satu bagi keamanan AS.

Komentar itu disampaikan Obama usai pertemuan dengan Wakil Presiden Joseph Biden dan Senator Republik Lindsey Graham, yang baru kembali dari perjalanan ke Pakistan, Afghanistan dan Irak.

"Bin Laden dan al Qaeda merupakan ancaman nomor satu kita jika menyangkut keamanan Amerika," kata Obama kepada wartawan di Washington seperti diberitakan AFP, Kamis (15/1/2009).

Hal itu disamp"Kita akan mengerahkan segenap kekuatan kita untuk memastikan bahwa mereka tidak bisa menciptakan tempat persembunyian yang aman untuk bisa menyerang rakyat Amerika. Intinya itu," imbuh Obama.

Pernyataan itu disampaikan Obama setelah munculnya rekaman audio berdurasi 22 menit yang berjudul "Seruan jihad untuk menghentikan agresi di Gaza."

Dalam rekaman itu, Osama menyerukan umat muslim untuk melakukan jihad melawan Israel. Pemimpin jaringan al Qaeda itu juga mengecam pemerintah Arab yang tidak bertindak menghadapi serangan Israel di Gaza.

dakta.com

Tidak ada komentar: